Subscribe

RSS Feed (xml)

Powered By

Skin Design:
Free Blogger Skins

Powered by Blogger

Minggu, 18 April 2010

Strategi UN

Hai sobat nozo, pada tanggal 15 Maret 2010 kemarin, tim redaksi telah berhasil menanyai beberapa sobat nozo yang jayus-jayus tentang strategi mereka mengahadapi Ujian Nasional yang Insya Allah akan dilaksanakan tanggal 23 Maret 2010 mendatang. Seperti biasa, jawaban yang mereka kemukakan tidak lepas dari kata, frase, klausa, sampai kalimat yang jayus-jayus. Penasaran? Mari kita simak jawaban mereka!

Reporter: Hai sobat jayus seiman dan setaqwa, sebentar lagi kan UN nih. Gimana sih strategi kalian menghadapi UN terutama pada seminggu ini?

• Dheo: Ya…apa ya…? Gue juga bingung kalo ditanyain kayak gitu. Mungkin kalau gue sih banyak persiapan aja, baik materi (bukan ikan teri lho Mas…) maupun mental. Nah, pagi sebelum UN, gue kagak usah belajar. Refreshing!
• Garda: Doa! Karena doa itu sangat penting Mas. Gue juga kagak lupa minta maap sama orang tua gue. Trus seminggu ini mungkin gue cuma review aja. Ya… kalau buat refreshing sesekali gue maen gitar Mas, soalnya gue gak bisa maen gamelan. Pagi sebelum UN, gue review lagi Mas, takut ada yang lupa.
• Dimas: Nggg…seminggu ini santai aja sih. Belajar santai…maen santai…ndengerin ipod santai…segalanya santai walaupun gak lagi di pantai. Tapi bukan berarti gak belajar lho Mas. Belajar sih tetep belajar, cuman shanthaiiii. Pagi menjelang UN gue lebih memilih berdoa, soalnya, seperti kata Garda, doa itu sangat penting.
• Cecep: Strategi ya…kalau gue banyak-banyakin refreshing aja kali, biar Qc < Kc (maksudnya nggak terjadi pengendapan). Trus kalo bisa gue akan terus melakukan reaksi-reaksi eliminasi gitu, biar kagak jenuh. Intinya sih gue mau meminimalisir belajar. Gue juga nggak lupa berdoa dan minta maaf sama orang tua. Pagi menjelang UN gue refreshing aja.
• Ismail: Seminggu ini mungkin gue cuman mantepin pelajaran yang sekiranya gue belum mantep. Itu lho Mas, kisi-kisi. Gue cuman mantepin yang ada di kisi-kisi aja. Trus, kalo sekiranya gue udah mantep di UN, gue akan persiapin buat UM UGM. Kalo udah mantep juga di UM, gua akan mantepin di UL, UK, UJ, dan seterusnya. Pagi menjelang UN… gue cuma baca sekilas dua kilas aja kok, nggak banyak-banyak.
• Ozy: Belajar tiap malem! Pagi menjelang UN…sama! Belajar tiap malem! (nih orang kagak bisa bedain pagi ama malem ya)

1 komentar:


  1. Perkenalkan, saya dari tim kumpulbagi. Saya ingin tau, apakah kiranya anda berencana untuk mengoleksi files menggunakan hosting yang baru?
    Jika ya, silahkan kunjungi website kami www.kbagi.com atau www.facebook.com/kumpulbagi/ untuk info selengkapnya.

    Di sana anda bisa dengan bebas share dan mendowload foto-foto, musik, video, film dll dalam jumlah dan waktu yang tidak terbatas, setelah registrasi terlebih dahulu. Gratis

    BalasHapus